Anda membutuhkan tanaman dalam partai besar? Kami tawarkan harga terbaik untuk anda. Segera hubungi kami
081 3355 95272

Jual Palem Jenggot Harga Bersahabat

Palem Jenggot merupakan salah satu jenis palem yang sangat disukai, karena palem ini memiliki ciri khas tumbuhnya jenggot berwarna putih keemasan yang menjulur dari pucuk hingga ke batang bahkan sampai ke dasar media, seiring dengan usianya.

Jika Anda ingin membudidayakan tanaman Palem, kami menyediakan beberapa jenis palem yang bisa Anda pilih, antara lain, Palem Jenggot, Palem Kenari, Palem Kipas, Palem Bajul,Palem Bismark, Palem Kuning, Palem Merah, Palem Putri, dan Palem Raja. Hubungi kami di
www.anekabibitmurah.com & www.istanabibit.com
YouTube: Istana Bibit
Facebook: Aneka Bibit Murah

Bibit Palem Jenggot

Palem Jenggot

Salah satu jenis palem paling populer di Indonesia dan cukup banyak dicari. Dari namanya saja bikin banyak orang penasaran. Pesona Coccothrinax Crinita alias “Palem Jenggot” memang menggoda, meski harganya tergolong lumayan, belum lagi seedling pecah daun harganya lumayan.

Ciri khas palem asal Cuba ini adalah tumbuhnya jenggot berwarna putih keemasan yang menjulur dari pucuk hingga ke batang bahkan sampai ke dasar media, seiring dengan usianya. Posturnya yang pendek dan struktur daun indah membuat palm ini sangat bagus untuk dijadikan tanaman koleksi dalam pot.

Meski disukai palem Jenggot tergolong palm jenis langka,  sangat sedikit pedangang tanaman yang menyediakannya. Biasanya harus pesan dulu bila membeli dalam jumlah banyak. Palem jenggot membutuhkan intensitas cahaya matahari yang cukup serta posisi penyiraman yang baik

Manfaat Palem

Berbagai jenis tanaman palem memiliki majemuk manfaat bagi kehidupan. Beberapa kegunaan nan dapat dinikmati dari jenis-jenis palem, misalnya aren buat membuat gula, tuak, dan buahnya buat membuat kolang-kaling.

Selain itu ada kelapa nan sering digunakan buat bahan sayuran dan bahan buat membuat minyak goring. Ada juga kelapa sawit buat membuat minyak goreng dan bahan pembuat sabun. Lalu ada rotan nan digunakan buat alat rumah tangga dan beberapa jenis lain nan digunakan sebagai tanaman hias.

Budidaya Palem

Palem tidak menuntut syarat tumbuh yang aneh-aneh. Lebih suka ditanam di tanah yang mengandung pasir, tapi tidak suka tergenang air. Bisa ditanam di daratan rendah maupun daratan tinggi. Selain ditanam di pinggir jalan atau di halaman, palem juga bisa ditanam di dalam pot. Bagaimana caranya?
  1. Di dalam pot
    Beberapa jenis palem, seperti palem merah, palem botol, palem wregu, palem kol, ditanam dalam pot. Bagaimana caranya? Sediakan pot dari tanah liat atau drum bekas. Bagian bawah pot diberi pecahan bata merah, dan diatasnya diberi campuran sekam padi, sabut kelapa, dan pasir (1 : 2 : 1). Bibit palem ditanam ke dalam pot. Lakukan penyiraman. Jangan lupa beri pupuk NPK sebanyak 1 sendok teh setiap 1 – 2 bulan sekali.
  2. Langsung di tanah
    Bagaimana dengan palem yang langsung ditanam di pinggir jalan, seperti palem raja atau palem putri? Caranya, buat lubang tanam berukuran 30 x 30 x 30 cm, dan biarkan selama sekitar minggu. Setelah itu, masukkan bibit ke lubang, dan timbun sampai pangkal batang. Padatkan tanah di sekitar batang.
Jika tinggi palem mencapai 3 meter lebih, pupuk dengan 3 kg NPK per tanaman. Jika tinggi kurang dari 3 meter, beri 1 kg NPK per tanaman. Pemupukan sebanyak 3 kali dalam setahun. Caranya, pupuk dibenam ke dalam tanah berjarak 10 – 15 cm dari batang pokok.

Merawat Palem

Agar penampilan palem semakin menggoda, lakukan perawatan berikut ini:

Penyiraman Palem

Lakukan sesuai kebutuhan. Hindari jangan sampai menimbulkan genangan air.

Pemupukan Palem

Lakukan sebulan sekali selama musim penghujan. Di musim kemarau, pertumbuhan palem tidak aktif karena mengalami masa istirahat. Karena itu, tak perlu melakukan pemupukan. Berikan 0,5 – 1 kg NPK per tanaman jika tinggi tanaman kurang dari 2 meter; atau 1 – 2 kg NPK per tanaman jika tinggi mencapai 3 meter lebih.

Pengepotan kembali Palem

Jika akar palem dalam pot sudah membentuk bola dan memenuhi seluruh volume pot, lakukan pengepotan kembali. Yang baik adalah di musim penghujan.

Hama Palem

Yang sering adalah hama belalang (Valanga nigricans). Gejalanya, tampak gigitan tidak teratur di tepi daun, bahkan gigitan belalang bisa berkelanjutan hingga yang tersisa hanya tulang daun. Untuk mengatasinya, buang belalang yang ada di tanaman, bisa juga disemprot dengan 2 cc/liter Basudin 90 SC.

Penyakit Palem

Yang sering adalah penyakit bercak daun. Penyebabnya cendawan Fusarium sp. atau gloesporium sp. Gejalanya, pada daun terdapat bercak kuning atau hijau. Lama-kelamaan, bercak ini meninggalkan bekas terang berwarna hitam, abu-abu, dan cokelat. Untuk mengatasinya, potong daun yang terserang. Tapi kalau serangan telanjur hebat, semprot dengan Difolatan 4F atau Dithane M45.

Kunjungi kami :
www.anekabibitmurah.com & www.istanabibit.com
YouTube: Istana Bibit
Facebook: Aneka Bibit Murah
Jual Palem Jenggot Harga Bersahabat Jual Palem Jenggot Harga Bersahabat Reviewed by Unknown on Juni 10, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.