Anda membutuhkan tanaman dalam partai besar? Kami tawarkan harga terbaik untuk anda. Segera hubungi kami
081 3355 95272

Jual Bibit Alpukat Miki Harga Murah

Jual Bibit Alpukat Miki Harga Murah

Sudahkah Anda tahu Tentang Alpukat Miki? Alpukat Miki adalah varietas alpukat unggul dataran rendah yang dikembangkan oleh Pusat Kajian Buah-buahan Tropika IPB dengan peneliti Dr. Sobir dan kawan kawan. Alpukat Miki memiliki sifat yang genjah. Dengan ukuran buah besar yang dapat mencapai berat 400-600 gram per-buah, Alpukat Miki dapat mulai berproduksi pada usia tanam 2 - 3 tahun, dimana pada umumnya tanaman alpukat baru akan memasuki fase generatifnya pada usia tanam di atas 5 tahun. Alpukat Miki merupakan unggul yang sangat direkomendasikan untuk dibudidayakan dalam skala komersial di daerah dataran rendah. Kualitas buah yang prima dan panen yang melimpah mulai usia muda, merupakan peluang yang sangat sayang jika dilewatkan.

Jika Anda menginginkan Bibit Alpukat mini dengan harag yang murah, bisa mengubungi kami di
www.anekabibitmurah.com & www.istanabibit.com
YouTube: Aneka Bibit Murah
Facebook: Aneka Bibit Murah

Cara Menanam Alpukat miki

Membuat Lubang Tanam Buatlah lubang dengan ukuran 60cm x 60cm dengan kedalaman 60-80cm. Jika anda menanam bibit dari hasil cangkok maka buatlah lubang tanam yang relative lebar, jika bibit dari biji maka buat lubang yang dalam. Jika penananman akan dilakukan dalam jumlah banyak, buatlah lubang tanam yang sama dengan jarak 6m x 6m antar lubang agar memberikan ruang tumbuh bagi pohon Alpukat. Isi lubang menggunakan pupuk kandang sampai 2/3 bagian terisi, dan biarkan lubang tanam selama 3-4 minggu sebelum ditanami agar pupuk kandang meresap ke tanah. Menanam Bibit Alpukat Memindahkan bibit ke lubang tanam permanen yang disiapkan. Buka pelastik polybag dengan perlahan, usahakan jangan sampai tanah yang ada di polybag semaian hancur. Masukkan bibit ke lubang tanam, dan tutup menggunakan tanah sisa yang ada di sekitar lubang tanam. Lakukan penyiraman setelah semua bibit tertanam pada lubang-lubang yang disediakan. Merawat Tanaman Alpukat Perawatan yang diperlukan dalam menanam alpukat adalah penyiangan, penyulaman, pemupukan, dan pemangkasan. Pembersihan rumput atau gulma-gulma disekitar tanaman Alpukat (penyiangan) wajib dilakukan terutama saat pohon Alpukat baru ditanam atau masih kecil, jika sudah besar maka rumput liar akan sedikit yang tumbuh karena ternaungi oleh rimbunnya pohon Alpukat

Keunggulan Alpukat Miki

  1. Memiliki Sifat Genjah Alpukat Miki dapat mulai berproduksi pada usia tanam 3 tahun, dimana pada umumnya tanaman alpukat baru akan memasuki fase generatifnya pada usia tanam di atas 5 tahun.
  2. Alpukat Miki memiliki daging buah tebal.
  3. Memiliki rasa yang manis bebas getir.
  4. Buah Alpukat Miki mengandung senyawa antiprotease dan persin. Merupkan senyawa yang dapat mencegah pencernaan protein yang bermanfaat bagi sahabat yang sedang menjalankan program diet, sedangkan persin adalah senyawa yang dapat membunuh sel kanker payudara.
  5. Daunya bebas dari hama ulat.

Gambar Bibit Alpukat Miki

alpukat miki

Cara Menanam Alpukat Agar Cepat Berbuah

Kini telah ada beberapa cara agar tanaman Alpukat cepat berbuah dan tentunya Anda tidak perlu lagi menunggu terlalu lama untuk menikmati panen buah Alpukat. Salah satu cara tersebut adalah melalui metode top working, berikut langkah-langkahnya :
  1. Pohon Alpukat ditebang setinggi 50-60 cm dari permukaan tanah. Pilih diameter tanaman yang telah berukuran 25-30 cm.
  2. Metode pertama sambung kulit kayu. Buat celah antara kulit kayu dan batang menggunakan pisau sedalam 5-7 cm.
  3. Ambil entres (batang atas) dengan diameter 0,5-1 cm yang disayat miring kedua sisi bawahnya. Panjang entres 10-15 cm atau terdiri atas 3-5 mata tunas. Kemudian sisipkan entres kedalam celah yang telah dibuat.
  4. Metode kedua sambung celah. Buat torehan memanjang 5-7 cm pada kulit kayu, lebar torehan disesuaikan dengan ukuran entres yang akan ditempel.
  5. Entres dari pohon yang diinginkan disayat miring dan ditempelkan pada torehan kulit kayu batang bawah.
  6. Untuk satu pohon ditempelkan 3 entres dengan jarak yang seimbang memutari batang bawah. Setelah itu, ikat sekeliling tempelan menggunakan tali rafia atau tali plastik. Olesi parafin alias lilin cair pada permukaan batang bawah dan permukaan kulit kayu yang terbuka. fungsi parafin ini untuk mencegah penguapan yang berlebih.
  7. Agar sambungan terhindar dari sinar matahari secara langsung, maka tutup sambungan tersebut dengan kantong semen dan dilapisi plastik. Buat 2 buah lubang di bagian depan dan belakang untuk membantu sirkulasi udara. Lubang itu juga bermanfaat untuk melihat pertumbuhan tunas selama dikerudungi. Kerudung plastik dipasang selama 1 bulan.
  8. Setelah 1 bulan kerudung dibuka, entres yang hidup akan memunculkan tunas-tunas baru yang berwarna hijau segar. Jika tunas berwarna cokelat itu menandakan bahwa sambungan tidak jadi.
  9. Jika kedua metode tersebut di lakukan dengan benar dan tepat serta di imbangi dengan perawatan yang teratur maka tidak perlu menunggu terlalu lama tanaman buah alpukat yang diperbanyak melalui biji akan mulai berbuah setelah umur 3 tahun.
Kunjungi
www.anekabibitmurah.com & www.istanabibit.com
YouTube: Aneka Bibit Murah
Facebook: Aneka Bibit Murah
Jual Bibit Alpukat Miki Harga Murah Jual Bibit Alpukat Miki Harga Murah Reviewed by Unknown on Agustus 01, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.