Anda membutuhkan tanaman dalam partai besar? Kami tawarkan harga terbaik untuk anda. Segera hubungi kami
081 3355 95272

Jual Tanaman Hias Pagoda Harga Terjangkau

Jual Tanaman Hias Pagoda Harga Terjangkau

Tanaman Pagoda atau bunga pagoda merupakan salah satu tanaman hias yang biasa ditanaman di pekarangan rumah dan di jalan-jalan. Selain digunakan sebagai tanaman hias, bunga ini juga mempunyai banyak manfaat sehingga banyak digunakan sebagai obat tradisional, dari akar hingga bunganya masing-masing mempunyai manfaat tersendiri bagi kesehatan tubuh.

Jika Anda berminat untuk membudidayakan, silahkan hubungi kami untuk mendapatkan Tanaman Pagoda dengan harga yang terjangkau, hubungi kami di
www.anekabibitmurah.com & www.istanabibit.com
YouTube: Aneka Bibit Murah
Facebook: Aneka Bibit Murah

Tanaman Hias Pagoda

Bunga pagoda (Clerodendrum japonicum Sweet) merupakan tanaman hias yang biasa ditanam di pekarangan rumah. Atau sebagai peneduh di tepi jalan dan pagar rumah. Diberi nama bunga pagoda karena bunganya yang berumpun membentuk seperti pagoda atau piramid. Bunga pagoda dapat tumbuh dengan baik di kebun, pekarangan, atau pinggir jalan. Cara menanamnya sangat mudah, yaitu dengan metode stek batang. Bunga pagoda sering dijadikan sebagai tanaman hias, yang memiliki bentuk lancip mirip piramid.

Tanaman pagoda memiliki batang yang dipenuhi oleh rambut halus berwarna putih. Bunga pagoda digolongkan sebagai tanaman obat berkhasiat, disebabkan efektifitasnya dalam menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Setiap bagian tanaman pagoda, memiliki sifat dan khasiat yang berbeda satu sama lain. Akarnya terasa pahit karena zat tertentu yang ada di dalamnya. Akar ini mampu mengobati peradangan, pembekuan darah, rematik, nyeri pinggang, insomnia, TBC, diare, dan luka memar. Akar pagoda juga memiliki sifat diuretik, dan mendinginkan. Daunnya berwarna agak kecoklatan, dengan rasa manis dan asam, memiliki sifat anti-inflamasi. Daun pagoda dapat digunakan untuk mengobati luka bernanah. Bunga pagoda berkhasiat sedatif dengan rasa yang manis, sehingga disukai oleh lebah. Bunga pagoda dapat digunakan sebagai obat penenang, mengatasi sulit tidur (insomnia), menghentikan pendarahan (hemostatis), mengobati keputihan, dan penambah asupan darah bagi penderita anemia.

Manfaat Tanaman Hias Pagoda

Manfaat Akar Bunga Pagoda Akar bunga pagoda memiliki sifat dingin dan rasanya pahit. Khasiatnya sebagai antiradang, peluruh kencing (diuretik), menghilangkan bengkak, dan menghancurkan darah beku. Akar bunga pagoda ini biasa digunakan untuk mengobati beberapa penyakit seperti sakit pinggang (lumbago), nyeri pada rematik, tuberkulosis paru (TB paru) yang disertai batuk darah, wasir berdarah (hemoroid), berak darah (disentri), susah tidur (insomnia), dan bengkak (memar) akibat terbentur benda keras. Daun dan Bunga Pagoda Bunga pagoda memiliki rasa yang manis dan sifatnya hangat. Berkhasiat sedatif dan hemostatis (menghentikan pendarahan).

Bunga pagoda biasa digunakan untuk mengobati penderita anemia, keputihan, wasir berdarah, dan susah tidur (insomnia). Sedangkan daunnya berkhasiat sebagai antiradang dan mengeluarkan nanah. Berikut ini beberapa contoh manfaat bunga pagoda untuk kesehatan dan pengobatan tradisional: Mengobati bisul dan koreng Ambil daun dan bunga pagoda yang masih segar, cuci bersih dan digiling atau ditumbuk hingga halus. Tambahkan sedikit madu, kemudian diaduk hingga rata. Tempelkan ramuan tersebut diatas bisul atau koreng.

Jika sudah kering bisa diganti dua atau tiga kali sehari. Mengobati susah tidur (insomnia) Ambil bunga pagoda kering secukupnya, kemudian digiling hingga menjadi serbuk. Ambil satu sendok teh serbuk tadi, lalu masukkan ke dalam satu seloki arak manis. Aduk rata, lalu minum sekaligus pada malam hari menjelang tidur. Mengobati Wasir Berdarah Cuci bersih 30 gram bunga pagoda dengan usus sapi. Bisa dijadikan sayur atau ditumis. Setelah matang, kuahnya diminum dan usus sapinya bisa dimakan sebagai lauk.

Gambar Tanaman Hias Pagoda

Budidaya Tanaman Hias Pagoda

Untuk menjadikan tanaman yang satu ini sebagai penghias taman Anda, tidaklah sulit. Bunga pagoda cukup disiram dengan air secukupnya, lalu kelembapan tanahnya harus dijaga dan dipupuk menggunakan pupuk organik. Untuk memperbanyak tanaman ini, bisa dilakukan dengan metode stek batang. Perawatan yang tepat, akan membuat tanaman hias Anda memiliki tampilan yang sedap dipandang.Berikut ulasannya :
1. Tempatkan tanaman pada pot Pada saat menanam, letakkan ijuk pada dasar pot untuk pengikat air dan memberikan rongga udara agar akar bisa bernafas.
2. Pilihlah media tanam yang baik Gali dan taruhlah batang tanaman lalu padatkan dengan tanah. Sisakan 2cm antara permukaan tanah dengan bibir pot.
3. Siramlah dengan rutin, idealnya pada pagi dan sore hari Baiknya saat melakukan penyiraman. Lakukan dengan semprotan. Semprotlah pada bagian akar, jangan sampai terkena daun dan bunga agar tidak cepat layu.
4. Perhatikan asupan cahaya matahari yang cukup pada tanaman Jika tanaman Anda diletakkan di dalam ruangan, jemurlah 3-4 jam dibawah sinar matahari pagi,lalu letakkan kembali kedalam ruangan.
5. Agar tidak layu Agar tanaman tidak cepat layu, suntikkan dengan cairan pestisida agar tidak terserang oleh hama.
6. Agar tumbuh subur Ketika daun terlihat layu dan kering, lakukanlah pemangkasan dengan menggunakan gunting. Pemangkasan diperlukan agar tanaman tumbuh dengan baik dan subur.
Jual Tanaman Hias Pagoda Harga Terjangkau Jual Tanaman Hias Pagoda Harga Terjangkau Reviewed by Unknown on Agustus 11, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.