Anda membutuhkan tanaman dalam partai besar? Kami tawarkan harga terbaik untuk anda. Segera hubungi kami
081 3355 95272

Jual Tanaman Rosella Merah Harga Murah

Jual Tanaman Rosella Merah Harga Murah

Saat ini, nama rosela cukup populer didunia, tak terkecuali di Indonesia. Salah satu spesies yang dianggap memiliki manfaatnya adalah rosela merah. Selain digunakan sebagai minuman, ternyata bunga rosella bisa digunakan menjadi selai, jeli, ataupun teh. Bagian dari bunga rosella yang sangat bermanfaat untuk kesehatan yakni biji bunga dan kelopak bunga. Ternyata setelah diadakan penelitian, bunga rosella ini memiliki berbagai macam kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Silahkan hubungi kami untuk mendapatkan Benih Biji Rosella Merah dengan kualitas yang unggul dengan harga yang terjangkau, hubungi kami di
www.anekabibitmurah.com & www.istanabibit.com
YouTube: Aneka Bibit Murah
Facebook: Aneka Bibit Murah

Rosella Merah

Rosela adalah bunga merah yang berasal dari benua Afrika yang mempunyai nama latin Hibiscus sabdariffa. Rosela dapat dikonsumsi sebagai teh herbal dan mengandung berbagai macam nutrisi serta vitamin di antaranya vitamin A, B1, B2, dan B3 Saat ini, nama rosela cukup populer didunia, tak terkecuali di Indonesia rosela memiliki lebih dari 300 spesies yang hidup dan berkembang didaerah tropis serta non tropis.

Salah satu spesies yang dianggap memiliki manfaatnya adalah rosela merah. Karena buahnya yang indah, awalnya bunga rosella hanya dijadikan tanaman untuk memeperindah rumah. Belakangan, kelopak bunganya mulai diseduh dan dijadikan minuman. Ada juga yang memanfaatkannya menjadi selai, salada buah, bahkan jeli. Tak jarang ada yang mengonsumsinya sebagai campuran minum kopi.

Dulu, orang awam lebih mengenalnya sebagai asen berwarna merah dengan aroma yang khas dengan nama frambozen.. kelopak rosela dapat dipanen setelah berumur maksimal 4 minggu. Secara kasat mata, dapat  dilihat dari kulit pembungkus biji majemuk yang telah membuka. Untuk mengetahui kualitas dari kelopak rosela, caranya mudah saja. Aroma sitrus yang khas akan keluar ketika kelopak sudah dikeringkan. Warna merah dan asamnya pun cepat larut jika disiram air panas. Kelopak rosela biasanya dijemur selama 3 hari.

Kandungan Rosella Merah

Selain digunakan sebagai minuman, ternyata bunga rosella bisa digunakan menjadi selai, jeli, ataupun teh. Bagian dari bunga rosella yang sangat bermanfaat untuk kesehatan yakni biji bunga dan kelopak bunga. Ternyata setelah diadakan penelitian, bunga rosella ini memiliki berbagai macam kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Berbagai macam kandungan dari bunga rosella sendiri ialah: Senyawa. Di senyawa rosella terdapat campuran dari malat dan asam sitrat hingga 13%, selain itu ada pula anthocyanin gossipetin hingga 2%, ada pula vitamin C, protein. Asam lemak. Untuk kandungan asam lemak yang berada di dalam biji rosella seperti asam miristin sebanyak 2,1%, palmitin hingga 35,2%, asam palmitolik hingga 2%, stearat 3,4%, linoleat hingga 14,4% dan oleat sebanyak 34%. Kandungan sterol. Kandungan sterol yang terdapat di minyak biji bunga rosella ialah b-sitosterol hingga 61,3%, kolesterol 5,1%, ergosterol 3,2%, dan kampasterol 15,5%.

Khasiat dan Manfaat Rosella Merah

Khasiat Bunga Rosella untuk Kecantikan
Bunga rosella ini ternyata juga bisa digunakan untuk membantu menyehatkan kulit. Bila usia Anda tidak muda lagi, pasti Anda akan menggunakan berbagai macam cara untuk dapat meremajakan kulit. Bunga rosella ini bisa Anda jadikan untuk proses peremajaan kulit. Dalam waktu yang singkat kulit Anda akan terlihat lebih kencang dan cerah. Hal ini dikarenakan bunga rosella mempunyai kandungan asam amino, protein esensial, serta vitamin C yang akan menyulap kulit Anda menjadi lebih sehat dan kencang.

Menormalkan tekanan darah
Bila Anda memiliki tekanan darah yang kurang normal, Anda bisa menormalkannya dengan menggunakan bunga rosella. Bunga ini akan membantu menstabilkan tekanan darah sehingga Anda akan terhindar dari penyakit mematikan seperti jantung.

Pencegah pengeroposan tulang
Bunga rosella juga mempunyai kandungan seperti kalsium, kalium, vitamin D dan zat besi. Kandungan yang sangat menakjubkan ini akan membantu Anda untuk mencegah pengeroposan tulang untuk orang yang telah berusia lanjut.

Melindungi dari penyakit degeneratif Kandungan senyawa seperti zat fenolik yang berguna sebagai antioksidan di bunga rosella memang sangat menakjubkan. Khasiat dari zat ini tubuh Anda akan lebih terlindungi dari berbagai macam penyakit degeneratif yang sering muncul di tubuh manusia seperti kanker hingga diabetes.

Melancarkan buang air
Bunga rosella yang mempunyai kandungan serat yang begitu tinggi juga memiliki khasiat sebagai pelancar buang air besar. Dengan pengonsumsian secara teratur

Gambar Tanaman Rosella Merah


Budidaya Rosella Merah

Karakteristik Tanaman Rosella
Mengetahui karakteristik tanaman Rosella adalah sangat penting bagi anda yang ingin melakukan budidaya tanaman ini sendiri. Pohon Rosella pada dasarnya dapat tumbuh dengan subur baik di cuaca, suhu, serta kondisi lahan apapun. Namun perbedaan kondisi lahan serta suhu dan cuaca akan mempengaruhi warna buah yang dihasilkan oleh tanaman ini. Rosella dapat tumbuh subur pada lahan dengan ketinggian 10 sampai dengan 600 meter dari permukaan laut. Pertumbuhan tanaman ini akan optimal pada suhu sekitar 20 sampai 34 derajat Celcius. Rosella juga dikenal sebagai tanaman semusim. Ini berarti tanaman ini hanya memiliki satu kali masa produktif. Pohon Rosella hanya memiliki satu titik tumbuh. Pohon tanaman ini dapat tumbuh hingga mencapai ketinggian satu hingga tiga meter dengan lebar pohon bisa mencapai 2 meter.

Membudidayakan Tanaman Rosella
Proses dan teknik budidaya Rosella dimulai dengan tahap persiapan yaitu persiapan lahan serta pembibitan. Persiapan lahan dapat dimulai dengan membersihkan lahan dari gulma, memberikan kapur jika tingkat keasaman tanah tidak seimbang, memberikan pupuk, penggemburan, serta pembuatan bedengan. Pembibitan dapat dilakukan dengan menggunakan benih yang didapat dari tanaman induk. Saat ini anda bahkan bisa mendapatkan benih Rosella siap tanam yang banyak tersedia di agen-agen penyalur benih tanaman ini. Pastikan untuk merendam benih hingga berkecambah sebelum menanamnya pada lahan yang telah disiapkan. Selain pembibitan, persemaian secara langsung merupakan cara budidaya Rosella yang cukup sering dilakukan.

Tahap Penanaman
Setelah benih dan lahan siap, tahap selanjutnya adalah tahap penanaman. Ada banyak hal yang harus diperhatikan dalam tahap ini mulai dari ukuran lahan hingga varietas Rosella yang akan dibudidayakan. Penanaman pada lahan dapat dilakukan langsung dengan cara membuat lubang pada lahan dan memasukkan 2 hingga 3 biji Rosella ke dalam lubang tersebut. Namun jika yang digunakan adalah bibit yang telah berkecambah, maka cara tanamyang baik adalah 1 sampai 2 bibit per lubang. Hal selanjutnya yang harus dilakukan setelah penanaman adalah pemupukan. Pemupukan adalah hal penting dalam perawatan tanaman Rosella. Meskipun anda melakukan cara menanam yang benar namun tanpa pemupukan yang baik tanaman Rosella yang anda budidayakan tidak akan bisa menghasilkan buah yang berkualitas.

Perawatan Tanaman Rosella
Perawatan tanaman Rosella terbagi menjadi pemupukan dan pemberantasan hama. Pemupukan merupakan salah satu bagian penting dalam bercocok tanam Rosella. Pupuk dapat diberikan jika tanaman telah mencapai umur 3 sampai 8 minggu. Jenis pupuk yang diberikan adalah Urea. Sedangkan jika tanaman telah berusia 1 hingga 2 bulan, pupuk yang diberikan adalah campuran antara Urea dan NPK dengan perbandingan 4 banding 3. Selain pemupukan, pemberantasan hama penyakit juga merupakan hal penting yang harus dilakukan dalam tahap perawatan tanaman Rosella. Adapun hama dan penyakit yang biasa menyerang tanaman ini antara lain adalah penyakit Phytopthora dan hama kutu daun. Untuk menanggulanginya, anda dapat menggunakan pestisida organik serta menjaga kebersihan lahan secara teratur.

Kunjungi www.anekabibitmurah.com & www.istanabibit.com
YouTube: Aneka Bibit Murah
Facebook: Aneka Bibit Murah
Jual Tanaman Rosella Merah Harga Murah Jual Tanaman Rosella Merah Harga Murah Reviewed by Unknown on Agustus 16, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.