UD. DUTA KOI SEJAHTERA - Jual Ikan Koi - Jual Koi Murah - Jual Ikan Hias Koi Jual Ikan Koi berbagai jenis varietas unggul yang Berkualitas dan tentunya Terjankau. Koi Showa - Ikan Koi Hariwake - Ikan Koi Shiro - Ikan Koi Murah - Ikan Koi Langsung Petani Koi Blitar - Ikan Koi Bergaransi - Jual Ikan Koi - Ikan Koi Platinum - Ikan Koi Kin Showa - Ikan Koi Slayer - Jual Ikan Koi Begaransi - Duta Koi Blitar - Jual Koi Murah Bergaransi dan Langsung Petani Koi Blitar .

5 Area Sensitif Ikan Koi!

 

Area Penyakit Koi

Kelima bidang ini sederhana, namun akan memberi Anda banyak informasi.

Buat catatan dan gunakan daftar periksa kesehatan koi yang kami kirimkan melalui email dan tabel di bawah ini untuk mempersempit apa yang salah. Bertindak cepat, tetapi jangan langsung menyimpulkan. Gejala yang tumpang tindih mungkin tampak luar baiasa, tetapi dengan sedikit kesabaran dan alat-alat ini yang Anda inginkan, Anda akan dapat dengan tepat menunjukkan masalahnya. Area Penyakit Koi

1. Tinja / Limbah

Jika Anda melihat kotoran melayang atau gelatin, ini berarti koi memiliki gangguan pencernaan dari goresan di lapisan usus. Kotoran koi yang normal harus segera tenggelam dan larut dalam air. Pertimbangkan apa yang mungkin dimakan koi Anda. Tidak hanya kualitas makanan khusus koi, tetapi makanan ringan tambahan makanan manusia yang mereka miliki, dan jika ada puing-puing berbahaya di kolam mereka mungkin tertelan.

2. Kualitas Air

Kualitas air adalah faktor terpenting dalam kesehatan koi Anda.

Jika Anda membutuhkan penyegaran, berikut adalah beberapa tips untuk meningkatkan siklus nitrogen di kolam Anda . Ketika koi Anda tampak stres tanpa alasan yang jelas, menguji air adalah tempat pertama untuk memulai. Coklat atau air keruh dengan kekeruhan tinggi selalu tidak sehat, tetapi bahkan air yang tampak cukup jernih dengan mata telanjang mungkin tidak dalam kisaran yang sehat.

Anda harus secara teratur menguji air kolam koi Anda, dengan tes langsung jika Anda mengamati koi yang sakit atau stres. Harus ada sedekat mungkin dengan nol amonia / nitrat di kolam Anda, karena ketidakseimbangan dapat meningkat dengan cepat dan memiliki efek yang menghancurkan.

3. Pemeriksaan Tubuh Fisik

Jika Anda telah mengamati pola perilaku yang tidak biasa, Anda perlu memeriksa secara fisik koi yang dicurigai.

Anda dapat mendiagnosis banyak dengan mata telanjang tetapi jika Anda memiliki akses atau berinvestasi dalam mikroskop kecil, Anda akan dapat melihat skala dan mendapatkan gambaran yang lebih jelas. Jangan merasa gentar dengan gagasan mikroskop! Yang murah dan sederhana akan bekerja dengan baik, dan sangat membantu, cepat, dan akurat untuk diagnosa.

Secara eksternal, periksa apakah ada lendir buram di tubuh, atau lubang cacing seperti penampilan pada sisik. Apakah Anda melihat parasit kecil dengan mata telanjang? Jika Anda melakukannya, mikroskop akan membantu Anda membedakan apakah mereka berbentuk batang (jangkar cacing) atau berbentuk cakram (argulosis, infestasi argulus atau kutu ikan).

Selanjutnya, jalankan tangan Anda di sepanjang tubuh. Jika telah kehilangan sifatnya yang licin dan menjadi kering atau berpasir, ini dapat mengindikasikan chilodonella, gyrodactylus, atau dactylogyrus.

Koi yang tidak sehat mungkin memiliki sisik yang naik dari tubuh, seperti biji pinus yang telah melepaskan bijinya. Cari kemacetan merah pada kulit, insang atau mulut dan perhatikan apakah ada perdarahan.

4. Perubahan Penampilan Koi

Mata Ikan Koi

Mata Koi dapat memberi Anda banyak petunjuk tentang penyakit mereka. Apakah mereka bermunculan, atau tenggelam? Apakah mereka terinfeksi atau bahkan mulai membusuk? Jika Anda melihat koi dengan kelainan di matanya, lihat tabel di bawah ini untuk penyakit tertentu.

Koi Abdomen

Perut bisa menjadi bengkak karena kembung. Cari juga kerusakan atau kemerahan di sekitar insang atau mulut. Koi yang tidak bisa bernapas dengan benar akan memburuk dengan cepat, jadi menangkap masalah di sekitar insang dan mulut lebih awal adalah salah satu cara terbaik untuk menyelamatkan ikan koi dari kematian.

Insang Koi

Insang yang terinfeksi sering memiliki sekresi putih atau jumlah lendir yang abnormal, yang juga berwarna abu-abu atau kekuningan. Anda mungkin memperhatikan dasar insang berwarna putih, atau melihat insang berwarna putih ketika terbuka untuk bernafas. Insang sehat memiliki warna pink tua. Selain itu, jika penutup insang tetap terbuka (alih-alih membuka dan menutup selama respirasi) ini adalah tanda parasit.

Area Penyakit Koi?

5. Pola Kematian Ikan Koi

Dalam peristiwa memilukan kematian koi, memahami polanya dapat menyelamatkan yang lain, dan mencegah lebih banyak tragedi di masa depan.

Jika Anda memiliki massa mati, kemungkinan besar Anda memiliki kolam hipoksia (kekurangan oksigen).

Kita tidak bisa cukup menekankan betapa pentingnya air sehat untuk koi.

Infeksi Bakteri atau Parasit Kepadatan Tinggi

Apakah Anda baru saja memperkenalkan koi baru tanpa melakukan karantina yang tepat? Ini adalah penyebab yang sangat mungkin, karena koi yang sakit dapat menyebarkan penyakitnya dengan sangat cepat karena lingkungan fluida yang dimiliki bersama.

Zat Beracun

Ada juga kemungkinan bahwa zat beracun masuk ke dalam air, dengan cepat membunuh semua koi. Apakah ada konstruksi atau renovasi yang terjadi di dekatnya? Hujan lebat akan membawa bahan kimia dari jauh dan memengaruhi kesehatan koi Anda. Kolam koi Anda adalah ekosistem halus yang membutuhkan perlindungan dari elemen yang tidak diinginkan.

Menambahkan air

Kesalahan yang sangat umum adalah bahwa pemilik kolam menambahkan 'air tawar' selama pergantian air, lupa bahwa klorin dalam pasokan air publik kita dapat membunuh koi dalam semalam. Sayangnya itu terjadi lebih dari yang Anda kira, jadi pastikan air yang Anda tambahkan telah diuji atau distilasi.

Petunjuk Lain dalam Pola Kematian Koi

Kekurangan oksigen mungkin menjadi penyebabnya jika Anda melihat koi yang lebih besar dan lebih gemuk mati lebih dulu.

Jika beberapa koi mati setiap hari, bahkan jika tidak ada kelainan yang diamati sehari sebelumnya, ini mungkin disebabkan oleh virus herpes koi atau columnaris, infeksi bakteri lain.

Jika Anda melihat koi berenang dengan lesu atau tidak menentu di sekitar saluran pipa atau air terjun dan kemudian mati, curiga bahwa itu adalah parasit seperti dactylogyrus atau gyrodactylus.

5 Area Sensitif Ikan Koi! 5 Area Sensitif Ikan Koi! Reviewed by ANEKA BIBIT MURAH on Oktober 15, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.