UD. DUTA KOI SEJAHTERA - Jual Ikan Koi - Jual Koi Murah - Jual Ikan Hias Koi Jual Ikan Koi berbagai jenis varietas unggul yang Berkualitas dan tentunya Terjankau. Koi Showa - Ikan Koi Hariwake - Ikan Koi Shiro - Ikan Koi Murah - Ikan Koi Langsung Petani Koi Blitar - Ikan Koi Bergaransi - Jual Ikan Koi - Ikan Koi Platinum - Ikan Koi Kin Showa - Ikan Koi Slayer - Jual Ikan Koi Begaransi - Duta Koi Blitar - Jual Koi Murah Bergaransi dan Langsung Petani Koi Blitar .

Cara Perawatan Ikan Koi yang Terkena Penyakit

Cara Perawatan Ikan Koi yang Terkena Penyakit

 

Jual Ikan Koi - Ikan koi merupakan salah satu jenis ikan yang memiliki daya tarik elegan tersendiri diantara ikan hias jenis lainnya. Berbagai perpaduan jenisnya yang telah dikembangbiakkan secara lokal kini tak kalah jauh dengan ikan koi impor. Anda dapat memilih ikan koi dengan berbagai variasi salah satunya di UD Duta Koi Sejahtera tempat jual ikan koi yang sudah terpercaya. Tentunya memiliki ikan koi yang selalu sehat dan menawan merupakan idaman bagi setiap pecinta ikan koi. Lalu bagaimana jika saat kita memelihara ikan koi tersebut terserang penyakit? Tenang saja jangan langsung panik terlebih dahulu karena ada beberapa metode ataupun cara yang dapat anda terapkan ketika ikan koi anda anda kondisi terkena penyakit.

Berikut adalah beberapa cara perawatan ikan koi anda jika sedang terkena penyakit:

1.    Perawatan dengan Metode Oral

Jika setelah anda analisis ternyata penyakit ikan koi anda disebabkan karena masalah kekurangan gizi maka perawatan dengan menggunakan metode oral ini merupakan langkah yang tepat. Metode oral ialah memberikan obat – obatan yang dicampur dengan pakan yang diberikan pada ikan koi yang sedang sakit. Biasanya tipe obat yang digunakan ialah multivitamin, protein, obat sulfa, anti biotic, dan obat furan.

2.    Perawatan dengan Metode Rendam

Jika penyakit pada ikan koi disebabkan karena cacing ataupun parasite pada tubuh ikan koi maka perawatan yang paling tepat ialah dengan menggunakan metode rendam. Cara menggunakan metode ini ialah merendam ikan koi dalam suatu wadah yang telah tercampur dengan beberapa obat tertentu disesuaikan dengan jenis penyakit dari ikan koi tersebut.

3.    Perawatan dengan Metode Aplikas

Jika penyakit pada ikan koi berupa luka pada bagian tubuhnya maka penggunaan metode aplikas ini sangat cocok. Cara dari metode ini cukup mudah yaitu hanya dengan mengoleskan pada bagian ikan koi yang terdapat luka dengan menggunakan obat diantaranya yodium, isojin, atau yang lain. Biasanya luka pada tubuh ikan koi bisa terlihat secara kasat mata. Jika anda ingin membeli ikan koi maka pilihlah ikan koi yang sehat tanpa adanya luka pada tubuhnya. Anda dapat membeli ikan koi dengan kualitas terjamin di UD Duta Koi Sejahtera tempat jual ikan koi yang terpercaya.

Baca Juga: Cara Memilih Ikan Koi Berkualitas

4.    Perawatan dengan Metode Suntik

Jika penyakit pada ikan koi disebabkan oleh bakteri dan virus maka dengan menggunakan metode suntik ini sangat cocok. Metode suntik ini dilakukan dengan menyuntikkan obat – obatan pada tubuh ikan koi yang terkena penyakit pada bagian sirip dada atau belakang anus. Biasanya obat yang disuntikkan ialah dari jenis sulfa dan anti biotik.

5.    Perawatan dengan Metode Operasi

Untuk metode terakhir yaitu metode operasi digunakan jika terdapat tumor pada bagian reproduksi ikan koi. Metode operasi ini dibutuhkan keahlian dalam membedah perut ikan dan kejelian dalam mengenali tumor yang akan diangkat dari tubuh ikan koi.

Beberapa metode di atas dapat anda terapkan pada ikan koi anda yang terkena penyakit. Jangan lupa untuk langsung memisahkan ikan koi yang sakit dengan yang lainnya agar penyakit pada ikan koi tersebut tidak menular pada banyak ikan koi yang lain sehingga menjadi lebih suli untuk ditangani. Jika anda ingin membeli ikan koi yang sehat dan berkualitas anda dapat membelinya di UD Duta Koi tempat jual ikan koi dengan berbagai jenis. Hubungi kami segera untuk mendapatkan ikan koi sesuai pilihan kalian

Cara Perawatan Ikan Koi yang Terkena Penyakit Cara Perawatan Ikan Koi yang Terkena Penyakit Reviewed by Yhan Tama on April 06, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.